sumbangsihku untuk Indonesia

Pendidikan adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan . Pendidikan lah yang menentukan dan menuntun masa depan dan arah hidup seseorang. Walaupun tidak semua orang berpendapat seperti itu, namun pendidikan tetaplah menjadi kebutuhan nomor satu, bakat dan keahlian seseorang akan terbentuk dan terasah melalui pendidikan.

Mengingat pentingnya pendidikan dalam rangka menunjang segala aktivitas manusia, maka telah menjadi kewajiban bagi setiap warga negara untuk berperan aktif dalam rangka penyelenggaraan sebuah pendidikan yang bermutu dan berkarakter.

Tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan SDM untuk Indonesia , supaya bisa mengelola SDA yang ada di Indonesia tanpa di monopoli oleh bangsa lain.

Pendidikan juga bisa menjadi sarana untuk kita mengkontribusikan diri kepada Indonesia, kita bisa menyumbangsihkan apa yang kita dapat dari pendidikan.

Bicara tentang sumbangsih kita untuk Indonesia .
Apa yang telah saya sumbangsikan untuk Indonesia?menurut saya menjadi seorang mahasiswi merupakan Salah satu bentuk sumbangsih saya. Karena apa? Karena dengan pendidikan yang saya tempuh, kedepannya saya bisa bermanfaat untuk sekitar saya . Saya juga bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, dan itu berarti dapat mengurangi pengangguran dan beban pemerintah.

Saya pernah mendedikasikan diri saya dalam dunia pendidikan, yaitu menjadi seorang guru PAUD di desa walau hanya sebentar. Impian saya setelah selesai mengenyam pendidikan ini, saya ingin membagikan ilmu yang saya dapat terutama di desa saya.

Saya bercita-cita ingin memajukan desa tempat saya di besarkan dengan pendidikan yang saya tempuh. Supaya mereka bisa berbahasa Inggris , dan memiliki bekal untuk menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asia ) . Dimana mereka tidak hanya akan bersaing antar daerah saja , tetapi mereka akan bersaing secara global.

Menurut saya itu adalah salah satu sumbangsih saya untuk Indonesia , saya juga ingin lebih berguna bagi bangsa dan negara Indonesia. Semoga kedepannya saya bisa lebih banyak lagi berkontribusi untuk Indonesia dengan talenta yang saya miliki.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Life Without Limits : Tanpa Lengan dan Tungkai Aku Bisa Menaklukkan Dunia